Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Jumat, 13 November 2009

Menurut saya Konflik = masalah

Hidup di dunia pasti saling berpasang-pasangan. Ada siang-ada malam, ada wanita-ada pria, ada gelap-ada terang, ada damai-ada konflik.
Pada kesepatan kali ini saya akan sedikit membahas mengenai mengorganisasi konflik agar terlihat indah (kalau kata bahasa sehari-harinya seperti ini maksudnya ehm..! kita kudu bisa ngeorganisasiin tuh konflik biar kelihatan indah ibarat kata kita maen bola kita tuh jago banget ngegojeknya. Mudah-mudahan bisa dimengerti maklum masih belajar).
Lanjut! Cara mengorganisasi konflik menurut dengar sana dengar sini Mister Fiet Romdhani memberikan saran yang mudah-mudah sulit, tapi saya yakin anda pasti bisa:
Pertama, kondisikan fikiran dan hati anda semua terhubung dengan Allah S.W.T.
Kedua, jangan pernah membuat konflik yang kecil jadi besar. Nah yang satu ini biasanya kita suka berbuat semacam ini (termasuk saya) tapi jangan khawatir nih ada caranya. Caranya kalau ada konflik antara kita dan orang 2, nah usahakan konflik itu selesai dengan damai dan saya punya amunisi yang sepertinya ampuh. Senyumlah sahabat! Jabatlah tangannya dan berkatalah I am sorry. Kalau tidak bisa anda bisa berkata (ingatlah wahai sahabat Allah itu maha pengampun bagi umatnya).
Ketiga, usahakan bila akan tidur, berdoalah pada Allah dan ampunilah orang yang telah membuat konflik dengan kita baik di kelas, di jalan, di rumah, di masyarakat. Kira-kira buat apa seperti itu? ingat sahabatku memaafkan orang itu tak harus menunggu orang yang membuat konflik minta maaf sambil merengek-rengek bahkan ada yang sampai ektrim loh sampai sujud-sujud. Nah efek yang kita rasakan kita akan menjadi nyenyak tidur / lelap tidur. Coba dan rasakan manfaatnya.
Mudah-mudahan bermanfaat cara yang sedikit ini…? saran dan kripik pedas saya tunggu! Kirimkan ke suaraanda0.blogspot.com